SUGENK RAWUH PORO RENCANG SEDOYO MAWON.....

ASSALAMUALAIKUM

Rabu, 30 Maret 2011

PANTAI WEDIOMBO




      Pantai ini terletak di desa Jepitu, kecamatan Girisubo, arah selatan kota Wonosari, kabupaten Gunung kidul. Wediombo sendiri terletak 25 km arah selatan kota Wonosari . Pantai Wediombo dengan airnya yang masih biru dan diapit oleh karang serta pasir putih yang bersih menyuguhkan pemandangan pantai yang menenangkan. Selain suasana tenang, Wediombo juga menjadi tempat wisata memancing favorit dari ketinggian bukit karang.

      Pantai Wediombo menawarkan pesona keindahan alam dan panorama dengan segala keunikan dan karakeristik kawasanya, yaitu pegunungan kapur atau karst. selain pantainya yang masih "perawan", wediombo memiliki hutan alam sekaligus konservasi satwa, dengan terdapat goa - goa di sekelilingnya. saat ini pantai Wediombo dikembangkan menjadi "eco-torism" yang habitat di dalamnya dilindungi. Pantai Wediombo sendiri dikatakan masih "perawan" karena belum dieksplorasi secara optimal oleh pemerintah daerah setampat untuk tujuan pariwisata andalan seperti pantai pantai yang lain.
     Bagi para pemancing, wilayah disekitar pantai wediombo sangat menantang. karena kita bisa memancing di atas karang yang lumayan agak terjal. disini kita disuguhi hamparan laut yang sangat luas, deburan ombak yang mendayu ndayu, serta hamparan pasir pantai yang lumayan luas. Jadi jika ingin menikmati pantai-pantai selain pantai yang sering kita dengar, cobalah ke pantai wediombo yang tidak kalash eksotisme dengan pantai lain.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar