SUGENK RAWUH PORO RENCANG SEDOYO MAWON.....

ASSALAMUALAIKUM

Minggu, 03 April 2011

PANTAI SIUNG


Pantai pantai di gunung kidul memang menjadi andalan pariwisata bahari, selain pantainya masih alami , suasana perjalanan menuju kepantai tersebut sangat menyenangkan. Pantai yang masih alami ini memiliki keunggulan tersendiri. Pantai ini merupakan primadona bagi para pemanjat tebing.

       Dikarenakan kawasan di pantai siung merupakan kawasan karang - karang besar. Yang mana menjadi surga bagi para pecinta alam khususnya yang menggemari panjat tebing. Pantai ini pernah menjadi ajang Asian Climbing Gathering lho di tahun 2005. So...sudah pasti pantai ini sudah diakui oleh dunia internasional. Selain menarik bagi wisatawan lokal juga menarik minat bagi wisatawan asing yang ingin memacu adrenalinya, khususnya para climber- climber.
            Selain fasilitas untuk para pemanjat, tersedia pula Ground Camp bagi pencinta kegiatan berkemah. Fasilitas Ground Camp yang ada di Pantai Siung berada berada di sebelah timur pantai. Di Ground Camp ini, tenda-tenda bisa didirikan dan acara api unggun bisa digelar untuk melewatkan malam. Syarat menggunakannya hanya satu, tidak merusak lingkungan dan mengganggu habitat penyu, seperti tertulis dalam sebuah papan peringatan yang terdapat diGround Camp yang juga bisa digunakan bagi yang sekedar ingin bermalam.
selain itu di sekitar pantai ini juga masih terdapat kera berekor panjang. yang mana kera kera ini sudah jarang ditemukan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar