SUGENK RAWUH PORO RENCANG SEDOYO MAWON.....

ASSALAMUALAIKUM

Rabu, 30 Maret 2011

PANTAI KRAKAL

Pantai krakal ini terletak di desa ngastiharjo, kecamatan tanjung sari, kota wonosari, kabupaten gunung kidul.  Pantai Krakal merupakan alur wisata dari kunjungan wisata ke pantai Baron dan pantai Kukup Dapat ditempuh dengan jarak kurang lebih 6 kilometer dari kawasan pantai Kukup, atau sekitar 65 kilometer dari kota Yogyakarta. 

           Dimana pantai ini merupakan pantai terpanjang dibanding pantai lainnya di kawasan Kabupaten Gunung Kidul yakni lebih dari 5 km dengan hamparan pasir putih di pantainya.


Di pantai Krakal ini juga banyak batu karang tak jauh dari sekitar pantainya, dimana dulunya daerah Krakal ini merupakan dasar laut yang mengalami proses pergeseran ke atas yang kemudian muncul berada diatas permukaan air laut. dari geologinya,dulunya karang karang ini merupakan tempat tinggal biota laut. Meskipun masih satu kawasan dari kunjungan ke Pantai Baron dan Pantai Kukup, nuansa perjalanan menuju lokasi Pantai Krakal sedikit berbeda. Bahkan boleh dikatakan, Pantai Krakal memberikan gambaran seutuhnya tentang panorama pantai. Disepanjang perjalanan menuju lokasi pantai ini, terlihat keindahan pemandangan bukit-bukit kapur diselingi dengan teras-teras batu karang.

           Indahnya hamparan hijau perbukitan kapur dengan air laut yang berwarna biru menyajikan harmoni yang sungguh asri, sangat indah untuk menikmati hangatnya sinar matahari yang mana bersinar sepanjang tahyun baik musin penghujan atau musim kemarau..pantai ini masih asri dan terjaga oleh masyarakat sekitar.Di dalam karangnya, masih banyak fosil yang masih dapat ditemukan. Diantara semua pantai yang membentang di pantai Jawa, Krakal adalah yang paling indah dengan pasirnya yang putih dan dikelilingi dengan tebing-tebing. Sementara itu ombaknya yang besar dan juga buihnya yang putih memberikan nuansa lebih pada pantai ini.



Secara keseluruhan, kawasan pantai ini merupakan tempat yang paling cocok untuk berjemur. Pantai ini juga menawarkan tanaman laut yang beraneka macam jenisnya dan beragam warnanya. Pantai Krakal sangat dekat dengan pantai Kukup dan Teluk Baron. kawasan pantai ini kedepannya akan dikembangkan seperti pantai kuta di bali. karena alamnya yang sangat mendukung. selain untuk menarik wisatawan dalam negeri kedepanya juga akan di favoritkan bagi wisatawan mancanegara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar